Selasa, 02 Februari 2010


Curahan Hati, 2 Februari 2010

alone,,,,( sendiri )
Bagi sebagian orang Sendiri adalah sepi
Sendiri adalah mencekam
Sendiri begitu menakutkan
Dan sendiri sangat lah dingin
Tapi bagi sebagian lain
Sendiri itu inspirasi
Sendiri itu sumber akal yang sehat
Sendiri itu merenung
Sendiri itu berfikir
Dan dengan sendiri lah timbul ide yang cemerlang
Itulah dua makna kesendirian yang sangat bertolak belakang, tapi ya itulah sendiri. Tidak ada yang salah dari tulisan diatas, semua nya benar tergantung dari sudut pandang mana kita menilainya.
Kita tidak bisa hidup dengan kesendirian karena kita diciptakan sebagai makhluk social yang kodratnya saling membutuhkan satu sama lain. Ketika kita sendiri, jauh dari keluarga, teman dan sahabat kita akan merasakan kesepian. Sehingga kerap kali kita merasakan kerinduan pada mereka. Tapi terkadang dengan kesendirian itu pula kita mendapatkan sebuah pencerahan.
Dengan kesendirian itu kita baru menyadari betapa berharga nya sebuah kebersamaan yang sering kita sia – sia kan. Kita juga butuh sendiri, untuk merenungkan semua dosa yang pernah kita lakukan ketika berada di keramaian.
Kerap kali ketika sedang dikeramaian atau bersama kita lupa dan tidak sadar dengan perkataan yang melukai hati teman, kita tidak tahu dengan perilaku kita yang membuat teman kita kesal. Itulah gunanya sendiri, karena dengan kesendirian otak kita akan lebih bisa berfikir jernih untuk membaca semua kesalah yang pernah kita lakukan.
Itu yang terjadi pada ku sekarang, selama ini dengan kesibukanku di organisasi, kuliah dan amanah-amanah lain, aku tidak punya waktu untuk merenungkan apa yang telah aku lakukan selama ini. Aku tidak punya waktu untuk menilai apakah prilaku ku ada yang menyakiti hati teman – teman ku…
Dan dari sebuah kejujuran seorang sahabat, aku disadarkan,…
ternyata selama ini ada prilaku ku yang membuat sahabatku kecewa dengan ku..
Pada awalnya ketika beliau menjelaskan kesalahan yang telah aku lakukan itu, aku selalu memberikan alasan dan pembelaan atas kesalahan yang telah aku lakukan Aku merasa tidak salah sedikitpun..Itulah manusia tidak pernah mau kalah, dan disalahkan
Dan ketika aku mencoba merenung dalam kesendirian, aku baru menyadari ternyata aku telah menzolimi sahabat ku yang sangat baik dan percaya padaku…..
Aku telah membuat nya kecewa…
Disaat kesendirian baru aku menyadari, betapa berharga nya seorang sahabat, betapa indahnya kebersamaan itu…
Sahabatku yang kucintai karena Allah tolong maafkan teman mu yang tidak pernah menyadari kesalahan nya ini……..
Berilah maaf pada orang yang angkuh ini…
Karena pertemanan kita sangat lah berharga bagiku…..
Ya Allah ampunilah hamba mu yang lemah ini, hambaMu yang tidak pernah menyadari kesalahannya….
Hanya ampunan Mu yang ku harap ya Allah…..
Sumber gambar :http://hardiaputra.files.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Profil

Foto saya
Jakarta, jakarta selatan, Indonesia
Remaja. Tinggal di Jakarta. Sedang berusaha menemukan jawaban dari "Siapa saya?". Mencintai binar mata kanak-kanak, langit senja, aroma tanah basah, gelembung sabun, cokelat panas, tertawa keras-keras, dan berpelukan. Tergila-gila pada blog, humor, dan segala jenis buku. Teman yang menyenangkan dan menyebalkan, tergantung suasana hati. Baginya, menulis adalah terapi sekaligus sarana pencarian jati diri. Jadi, jangan tertipu oleh tulisan. Sapa dia jika bertemu di jalan, karena dia akan menyapa balik. Tapi jangan coba-coba menginjak kakinya di dalam angkot, atau menghembuskan asap rokok tepat di mukanya.

Followers

Total Tayangan Halaman

Popular Posts