Selasa, 02 Februari 2010


Lingkungan Kerja, 2 Februari 2010

kalau saja saya iseng2 melakukan survei kecil2an, saya mungkin bisa memprediksikan bahwa mungkin sekitar 50% lebih karyawan tidak mencintai pekerjaannya. Mereka banyak sekali pasti yang mengeluh tentang pekerjaan yang mereka jalani saat ini, mulai dari load kerja yang berlebih lah, salary yang tidak memuaskan, atau mungkin hubungan antar karyawan.
Tapi rasanya secara utuh, memang tidak ada pekerjaan yang sempurna. Banyak yang merasa ada sedikit masalah dalam pekerjaannya langsung membuatnya berpikir untuk hengkang dan mencari tempat lain. Padahal mereka lupa, di mana pun, semua pekerjaan pasti punya masalah dan itu bukan untuk dihindari tapi untuk diselesaikan.
Menghindari masalah dengan mencari pekerjaan lain bukan menyelesaikan masalah, karena masalah pasti datang dalam wujud yang lain.
Menjalani pekerjaan adalah seperti belajar memahami pasangan kita. Menjalani pekerjaan juga berarti belajar mencintai.. halah.. ada beberapa hal yang baru aja saya baca diportalhr.com mengenai hal-hal apa aja yang bisa kamu lakuin supaya bisa lebih mencintai pekerjaan kamu..
  1. Lakukan dengan Baik hal-hal yang paling kamu tidak sukai; kadang untuk menjadi seorang yang terbaik kita justru harus melakukan hal yang tidak kita sukai dengan sebaik mungkin. Bersikap konsisten dan harus selalu profesional. Dulu ada yang pernah bilang, jika kamu seorang staff berpikirlah seperti kamu seorang manager (berpikir yah.. bukan bertindak!)
  2. Jangan melihat hasil tetapi lebih ke proses; banyak karyawan selalu berusaha mengejar target tanpa melihat prosesnya, sekarang coba nikmati proses yang kamu jalanin. Di sana kamu bakal banyak dapat pengalaman berharga yang gak bakal kamu sangka
  3. Selalu lihat ke depan; Yakinkan dalam hati bahwa apa yang kamu lakukan saat ini adalah yang terbaik. Optimis selalu!
  4. Social Networking; Kembangkan kemampuan kamu berinteraksi dengan orang lain. Selalu mencoba bekerja sama dalam satu tim dalam menyelesaikan masalah, dan coba terus belajar dari orang yang berpengalaman.
  5. Positive Thinking; selalu berpikir bahwa segala hal yang negatif saat ini adalah proses untuk memperoleh hal positif kelak. Selalu belajar bersyukur terhadap apa yang telah didapat dan selalu ikhlas.. ada yang pernah bilang..
karena dengan ikhlas kita akan menjalani hidup lebih indah.
Sumber : http://sapadunia.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Profil

Foto saya
Jakarta, jakarta selatan, Indonesia
Remaja. Tinggal di Jakarta. Sedang berusaha menemukan jawaban dari "Siapa saya?". Mencintai binar mata kanak-kanak, langit senja, aroma tanah basah, gelembung sabun, cokelat panas, tertawa keras-keras, dan berpelukan. Tergila-gila pada blog, humor, dan segala jenis buku. Teman yang menyenangkan dan menyebalkan, tergantung suasana hati. Baginya, menulis adalah terapi sekaligus sarana pencarian jati diri. Jadi, jangan tertipu oleh tulisan. Sapa dia jika bertemu di jalan, karena dia akan menyapa balik. Tapi jangan coba-coba menginjak kakinya di dalam angkot, atau menghembuskan asap rokok tepat di mukanya.

Followers

Total Tayangan Halaman

Popular Posts