Sabtu, 30 Januari 2010


Motivasi, 31 Januari 2010

Tahukah Anda, berapa kali kata “ard” yang berarti “earth” atau “bumi” muncul dalam Al-Qur’an?

Tak lain tak bukan adalah 485 kali.

Lalu, tahukah Anda, apa salah satu arti kata ”syariah” secara bahasa?

Salah satu arti kata ”syariah” secara literal adalah ”sumber air”.

Hal ini menunjukkan bahwa Islam peduli terhadap lingkungan, dan bumi beserta isinya adalah ciptaan-Nya yang perlu kita lindungi.

Earth Hour 2009 merupakan salah satu langkah bijak untuk kelestarian lingkungan. Dunia dihimbau untuk mematikan lampu dan listrik yang tidak diperlukan selama 60 menit, demi masa depan bumi dan manusia.

Menurut Wikipedia, inti dari Earth Hour sebenarnya bukanlah tentang pengurangan energi selama 60 menit, namun sebagai aksi ekspresi bahwa hal kecil yang dilakukan dalam skala besar dapat memberi perubahan pada dunia.

Berbagai kota dan tempat di belahan dunia telah berpartisipasi untuk mendukung Earth Hour 28 Maret 2009 jam 8.30 – 9.30 PM waktu lokal, seperti misalnya Piramida di Mesir, Acropolis di Yunani, dan tentunya Jakarta.

Foto Saat Earth Hour 2009 Jakarta:

Earh Hour Jakarta 2009

Foto Saat Earth Hour 2009 Piramida Mesir:

Earth Hour Piramida Mesir 2009

Foto Saat Earth Hour 2009 Acropolis:
Earth Hour Acropolis Yunani 2009



Bencana dan kerusakan di bumi sebagian disebabkan oleh kesalahan manusia sendiri, jadi sudah selayaknya kita perlakukan lingkungan dengan lebih ramah dan bersahabat


”Lingkungan tempat kita hidup dan bekerja adalah cermin dari sikap dan harapan kita.”
-Earl Nightingale

Sumber : www.freep.com

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Profil

Foto saya
Jakarta, jakarta selatan, Indonesia
Remaja. Tinggal di Jakarta. Sedang berusaha menemukan jawaban dari "Siapa saya?". Mencintai binar mata kanak-kanak, langit senja, aroma tanah basah, gelembung sabun, cokelat panas, tertawa keras-keras, dan berpelukan. Tergila-gila pada blog, humor, dan segala jenis buku. Teman yang menyenangkan dan menyebalkan, tergantung suasana hati. Baginya, menulis adalah terapi sekaligus sarana pencarian jati diri. Jadi, jangan tertipu oleh tulisan. Sapa dia jika bertemu di jalan, karena dia akan menyapa balik. Tapi jangan coba-coba menginjak kakinya di dalam angkot, atau menghembuskan asap rokok tepat di mukanya.

Followers

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive