Senin, 04 Januari 2010

Posted by Juanitaoke, 5 Januari 2010

Selamat Hari SysAdmin (detikinet.com)

Selamat Hari SysAdmin (detikinet.com)

Sudahkah Anda mengucapkan selamat pada SysAdmin yang bekerja di kantor Anda? selamat-hari-sysadmin, Setiap Jumat terakhir di bulan Juli adalah hari SysAdmin, alias System Administrator.

SysAdmin? Dialah administrator dari sistem, dialah yang merawat dan menjamin sebuah sistem berjalan dengan baik. Untuk yang belum kenal dekat, mungkin rekan-rekan dari SysAdmin hanya akan identik dengan penanganan virus di komputer, mengganti monitor atau upgrade PC.

Sesungguhnya, tugas dan tanggungjawab SysAdmin jauh lebih luas dari itu.

SysAdmin lah yang membuka server dari kardus, memasang sistem operasi di dalamnya, melakukan patching untuk keamanan, memastikan kondisi yang layak dari ruangan server, mengatur piranti lunak di dalamnya.

SysAdmin memasang router, kabel, konfigurasi jaringan, memasang firewall dan memastikan traffic jaringan yang Anda gunakan berjalan dengan lancar.

SysAdmin memastikan koneksi Anda ke jaringan itu aman, terbuka dan berjalan dengan baik. Sysadmin memastikan komputer yang Anda gunakan bisa bekerja dengan sehat, dalam jaringan yang sehat. Dialah penjaga pertama komputer Anda dari para pembobol.

Bayangkan jika server mati pada jam 2 pagi, SysAdmin lah yang harus bangun dari tidur lelapnya dan bekerja. Hal yang sama kadang harus dilakukan juga saat akhir pekan, long weekend, cuti bersama, Lebaran atau tahun baru.

Jadi, sudahkah Anda mengapresiasi SysAdmin di kantor Anda? Jika belum, lakukanlah pada hari ini, Jumat terakhir di bulan Juli, hari SysAdmin Internasional.

Buat Pak Tohir dan Pak Dedi

Lanjutkan,,,

1 komentar:

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Profil

Foto saya
Jakarta, jakarta selatan, Indonesia
Remaja. Tinggal di Jakarta. Sedang berusaha menemukan jawaban dari "Siapa saya?". Mencintai binar mata kanak-kanak, langit senja, aroma tanah basah, gelembung sabun, cokelat panas, tertawa keras-keras, dan berpelukan. Tergila-gila pada blog, humor, dan segala jenis buku. Teman yang menyenangkan dan menyebalkan, tergantung suasana hati. Baginya, menulis adalah terapi sekaligus sarana pencarian jati diri. Jadi, jangan tertipu oleh tulisan. Sapa dia jika bertemu di jalan, karena dia akan menyapa balik. Tapi jangan coba-coba menginjak kakinya di dalam angkot, atau menghembuskan asap rokok tepat di mukanya.

Followers

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Blog Archive