Selasa, 09 Februari 2010

Mikrotik, 10 februari 2010

Cara setting mikrotik digunakan sebagai server gateway. Software mikrotik routerOS™, adalah merupakan kedalam system operation OS linux base yang dibuat dan diperuntukan sebagai Network router. Mikrotik di desain untuk memudahkan bagi orang yang menggunakanya. sistem editor atau software administrator editing juga support dengan windows dengan menggunakan aplication (winbox). Selain itu mikrotik sangat simple instalasinya support pada PC standart computer, PC standart coputer yang akan digunakan untuk router mikrotik tidak membutuhkan resource yang besar bisa P2 , P3 hanya sebagai server. Apabila dibutuhkan sebagai beban yang cukup besar misalnya network yang_kompleks, Router yang_rumit dll, disarankan dalam memilih resource PC harus mempertimbangkan resourcenya.

Ada beberapa feature yang dimiliki mikrotik

1. Protokoll_routing RIP, OSPF, BGP.

2. Statefull_firewall

3. HotSpot for Plug-and-Play_access

4. remote_winbox GUI admin

5. Lebih lengkap bisa dilihat_di www.mikrotik.com

Software mikrotik tidak mempunya free edition melainkan trial edition selama 24 jam. Artinya apabila ada yang ingin menggunakan mikrotik harus membeli_licensi terhadap segala_fasilitas yang disediakan. Anda bisa membeli software mikrotik berupa CD yang dinstall di hard disk atau disk on_module (DOM), jika membeli DOM maka tidak perlu menginstall, akan tetapi menancapkan DOM langsung pada slot IDE PC yang di jadikan server, Ada juga mikrotik box, yaitu tanpa anda menyediakan komputer server, artinya DOM mikrotik terakit dengan hardware mikrotiknya. Untuk lebih jelas bisa tanya langsung ke support.

sumber : http://softmikrotik.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Profil

Foto saya
Jakarta, jakarta selatan, Indonesia
Remaja. Tinggal di Jakarta. Sedang berusaha menemukan jawaban dari "Siapa saya?". Mencintai binar mata kanak-kanak, langit senja, aroma tanah basah, gelembung sabun, cokelat panas, tertawa keras-keras, dan berpelukan. Tergila-gila pada blog, humor, dan segala jenis buku. Teman yang menyenangkan dan menyebalkan, tergantung suasana hati. Baginya, menulis adalah terapi sekaligus sarana pencarian jati diri. Jadi, jangan tertipu oleh tulisan. Sapa dia jika bertemu di jalan, karena dia akan menyapa balik. Tapi jangan coba-coba menginjak kakinya di dalam angkot, atau menghembuskan asap rokok tepat di mukanya.

Followers

Total Tayangan Halaman

Popular Posts