Lingkungan Kerja, 2 Februari 2010
Menghindari masalah dengan mencari pekerjaan lain bukan menyelesaikan masalah, karena masalah pasti datang dalam wujud yang lain.
- Lakukan dengan Baik hal-hal yang paling kamu tidak sukai; kadang untuk menjadi seorang yang terbaik kita justru harus melakukan hal yang tidak kita sukai dengan sebaik mungkin. Bersikap konsisten dan harus selalu profesional. Dulu ada yang pernah bilang, jika kamu seorang staff berpikirlah seperti kamu seorang manager (berpikir yah.. bukan bertindak!)
- Jangan melihat hasil tetapi lebih ke proses; banyak karyawan selalu berusaha mengejar target tanpa melihat prosesnya, sekarang coba nikmati proses yang kamu jalanin. Di sana kamu bakal banyak dapat pengalaman berharga yang gak bakal kamu sangka
- Selalu lihat ke depan; Yakinkan dalam hati bahwa apa yang kamu lakukan saat ini adalah yang terbaik. Optimis selalu!
- Social Networking; Kembangkan kemampuan kamu berinteraksi dengan orang lain. Selalu mencoba bekerja sama dalam satu tim dalam menyelesaikan masalah, dan coba terus belajar dari orang yang berpengalaman.
- Positive Thinking; selalu berpikir bahwa segala hal yang negatif saat ini adalah proses untuk memperoleh hal positif kelak. Selalu belajar bersyukur terhadap apa yang telah didapat dan selalu ikhlas.. ada yang pernah bilang..
karena dengan ikhlas kita akan menjalani hidup lebih indah.Sumber : http://sapadunia.wordpress.com